Jumat, 11 Juni 2010

Prediksi Skor Afsel vs Meksiko

Diposting oleh Unknown di 08.04
Berapa kira-kira hasil pertandingan Afrika Selatan vs Meksiko ? Menghadapi pertandingan perdana Piala Dunia 2010, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng ternyata menjagokan kesebelasan tuan rumah Afrika Selatan. Andi yakin tim berjuluk 'bafana-bafana' itu akan menekuk Meksiko dengan skor 2-1.

"Hidup Bafana-bafana," ungkap Andi sebelum digelarnya acara nonton bareng Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan para menteri dan wartawan di ballroom hotel Intercontinental Denpasar, Bali, Jumat (11/6). Andi berkeyakinan dengan tradisi tim tuan rumah Piala Dunia tidak pernah kalah di pertandingan pembuka.

Ia yakin tim yang diisi oleh penyerang Steven Pienar ini akan menang 2-1. Bukan hanya karena tradisi, Andi melihat faktor penonton juga akan sangat menentukan. "Itu memang sebuah keuntungan bagi tuan rumah," lanjut Andi.

Namun, Andi mengakui kedua tim merupakan tim hebat. Tim Afsel dengan kemampuan khas Afrika, cepat dan lincah, akan dihadapkan dengan tim Amerika Tengah dengan permainan skill tinggi.

Tetapi jika dilihat dari sejarah panjang Piala Dunia. Meksiko sudah 14 kali berlaga di Piala Dunia dengan peringkat versi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) di posisi 17. Afrika Selatan yang baru tiga kali berlaga di Piala Dunia dengan rangking FIFA 81.

Untuk jawara Piala Dunia 2010, Andi lebih cenderung untuk mendukung Argentina. Ia juga mengaku salah satu penggemar berat Lionel Messi. "Saya penggemar berat Lionel Messi. Saya harap dia bisa berbuat lebih banyak di ajang ini," tegas Andi.

Namun, tidak bisa dimungkiri penampilan 'El-messias' ketika membela panji 'tango' tidak secemerlang ketika di level klub. Namun, Andi punya analisa terkait perbedaan kualitas permainan Messi. "Di Barcelona, suplai bola ke Messi baik sehingga permainan Messi optimal. Berbeda di tim Tango, nampaknya suplai bola kurang optimal," jelasnya.

Jika lini tengah tim Argentina bisa memberikan suplai bola kepada Messi, Andi yakin tim asuhan Diego Armando Maradona ini tidak akan terbendung untuk mengulangi kesuksesan 1986. "Kalau gelandang Argentina bisa memberikan suplai bola, tentu Argentina unstopable," Ujar kandidat Ketum Partai Demokrat yang menempati urutan paling buncit ini.

0 komentar:

 

Toko Action Figure Termurah dan Terlengkap Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Belajar SEO